kalkulator perkiraan lahir
Tips & Trik

Pengertian dan Fungsi Kalkulator Perkiraan Lahir

Menunggu kelahiran anak adalah proses yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pasangan yang sudah menikah. Momen tersebut ternyata dapat dengan mudah kita ketahui. Pasalnya saat ini telah hadir sebuah kalkulator perkiraan lahir yang cukup akurat untuk memprediksi kapan si jabang bayi lahir.

Ingin tahu cara kerja dan kelebihan aplikasi ini? Jangan khawatir, di sini kami akan coba membahas semuanya untuk Anda. Sehingga ada baiknya anda perhatikan baik-baik uraian kami berikut ini.

Pengertian Apa Itu Kalkulator Kelahiran

Seperti yang kami jelaskan di atas, kalkulator kelahiran merupakan tools untuk memprediksi kapan si buah hati lahir. Dimana kalkulator tersebut berupa aplikasi web browser yang langsung bisa anda pergunakan saat anda sudah mengakses websitenya.

Cara penghitungannya mudah namun memiliki sistem yang tergolong cukup akurat dalam memprediksi waktu kelahiran anak. Cara penghitungannya menggunakan data hari pertama haid terakhir, atau yang dikenal dengan singkatan HPHT.

Proses penghitungan dilakukan secara digital. Jadi, Anda bisa langsung mendapatkan hasilnya setelah Anda memasukan data-datanya.

Kelebihan Menggunakan Kalkulator Kelahiran

Bagi Anda yang tidak sabar mengetahui kapan tepatnya si kecil lahir, wajib menggunakan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi tersebut memiliki banyak sekali kelebihan. Berikut telah kami rangkum apa saja kelebihan-kelebihannya:

1. Aplikasi yang Mudah Dipakai Siapapun yang Ingin Merencanakan Momongan

Orang awam sekalipun bisa menggunakan aplikasi kalkulator kelahiran ini. Pasalnya, aplikasinya dibuat semudah mungkin agar bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk oleh orang awam sekalipun.

2. Tingkat Akurasinya Tergolong Bagus

Meskipun hanya tingkatan “memprediksi” saja, namun tingkat akurasinya tergolong bagus. Artinya, perkiraan kalkulator ini tidak 100% akurat, akan tetapi cukup bagus untuk digunakan dalam memprediksi waktu melahirkan.

3. Bisa Memberikan Tips Agar Kelahiran Berlangsung Lebih Mudah

Dengan mengetahui prediksi kelahiran si kecil, Anda bisa menyiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan kelahiran si kecil secara lebih matang.

Langkah-Langkah Jika Menggunakan Kalkulator Kelahiran

Aplikasi kalkulator kelahiran tergolong cukup mudah digunakan. Nah, berikut kami jelaskan langkah-langkah cara menggunakannya kepada Anda:

1. Masuk Website Penyedia Aplikasi

Saat ini ada beberapa website yang menyediakan aplikasi kalkulator yang satu ini. Salah satunya adalah www.prenagen.com. Website tersebut menyediakan aplikasi kalkulator yang cukup bagus tingkat akurasinya loh dan siapapun bisa memakainya.

2. Klik Pada Menu yang Menyediakan Kalkulator Kelahiran

Website official Prenagen menyediakan banyak aplikasi terbaik untuk ibu hamil. Kalkulator kelahiran adalah salah satunya. Silahkan Anda pilih menu aplikasi kalkulator kelahiran terlebih dahulu untuk menghitungnya.

3. Siapkan dan Input Data Pendukung

Sebaiknya anda juga menyiapkan beberapa hal yaa seperti tanggal berapa anda haid dan tanggal terakhir anda haid serta lama siklus haid yang anda alami. Paling tidak kurun waktunya 6 bulan agar bisa di rata-rata. Pastikan data yang Anda siapkan akurat agar hasil dari kalkulator tersebut memiliki tingkat akurasi yang tinggi.

4. Cek Hasilnya

Setelah data-data di atas berhasil diinput, silahkan Anda klik tombol “Hitung” yang ada di bagian bawah. Setelah itu, tunggu hasilnya. Proses penghitungan hanya memakan waktu beberapa detik saja.

Aplikasi kalkulator perkiraan kelahiran si buah hati ini bisa Anda akses melalui komputer maupun smartphone.

Kesimpulan

Kalkulator untuk memprediksi perkiraan kelahiran ini sangat penting sekali untuk mempersiapkan kelahiran si kecil. Pasalnya, proses penghitungan menggunakan kalkulator ini sangat mudah dan juga cepat. Cocok sekali untuk Anda yang tengah mempersiapkan kelahiran si buah hati.

Nah itulah pengertian, kemudian fungsi dan seputar manfaat yang ada pada kalkulator perkiraan lahir yang sudah sepatutnya anda tau. Semoga informasi pada artikel ini bisa menambah wawasan Anda, khususnya bagi para pasangan yang sedang menantikan kelahiran si buah hati. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *