susu Morinaga Platinum
Tips & Trik

Kenapa Perkembangan Anak Usia 1-3 Tahun Itu Penting?

Sebagian orang kerap menganggap kalau anak balita tidak perlu terlalu diperhatikan pola makannya karena porsi makannya masih sedikit. Jadi beberapa orang sering hanya fokus pada tekstur makanan ketimbang asupan gizinya. Padahal, balita berusia 1-3 tahun ini sangat perlu dipantau asupan gizinya. Jadi tidak boleh hanya sekedar makanan yang dilumat dan dikukus saja. Pendampingan asupan tambahan seperti susu Morinaga Platinum juga sangat penting agar pertumbuhan otaknya lebih optimal. Di samping itu, support system di sekitar buah hati juga sangat berpengaruh pada perkembangan otaknya.

Alasan Kenapa Anda Harus Memperhatikan Perkembangan Si Kecil Di Usia 1-3 Tahun

Menurut CDC, perkembangan awal anak sangat penting. Makanya sebelum usia 8 tahun, ia harus dipantau dengan baik karena perkembangan otak ini sangat cepat. Kesuksesan Anda dalam membesarkan si kecil di usia ini akan menentukan kesehatan dan masa depan si kecil di waktu mendatang. Nah, menurut CDC, perkembangan otak anak ini selain asupan gizi juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti:

  • Kecukupan nutrisi selama masa kehamilan
  • Paparan racun dan infeksi selama hamil
  • Pengalaman anak dengan orang lain serta lingkungannya

Singkat kata, pengalaman positif atau negatif anak akan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak dan ini akan berefek jangka panjang sampai ia dewasa.

Bagaimana Memaksimalkan Pertumbuhan Otak Anak?

Mulai Dari Support System  Sehat Sejak Dini

Anak-anak sudah dilahirkan dengan kesiapan untuk belajar hal-hal baru di sekitarnya. Ia akan belajar langsung dari orang di sekitarnya mulai dari orangtua, keluarga dan juga pengasuh serta lingkungan lainnya.

Sementara itu, otak anak sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor ini. Karena itulah, Anda harus menyiapkan lingkungan yang baik supaya buah hati bisa tumbuh secara optimal. Jangan biarkan buah hati Anda tumbuh di lingkungan yang penuh tekanan dan berikan ia banyak kesempatan untuk bermain serta bereksplorasi.

hidari paparan stres dan trauma yang terlalu mendalam akan terhindar dari hal hal  negatif pada perkembangan otak buah hati Anda. stimulus yang dapat di berikan bisa sambil  bermain, membaca, berbicara sangat mempengaruhi perkembangan otaknya. Anda bisa mulai melakukan beberapa hal sederhana seperti mengajaknya berbicara supaya ia berlatih menirukan kata-kata, mengajaknya bermain mengenali benda dan warna, bernyanyi dan sebagainya. Buatlah lingkungan yang menyenangkan dan aman buat buah hati.

Pastikan Nutrisinya Terpenuhi

Sangat penting untuk memperhatikan asupan si kecil. Diusia dini, hindari memberikan makanan yang terlalu manis. Kenalkan dulu pada tekstur dan jangan berfokus pada rasa terlebih dahulu.

Saat usia balita, anak Anda mungkin akan jadi picky eater. Anda harus sabar bila menghadapi hal ini. Jika anak masih sering menolak beberapa jenis makanan, mungkin Anda mengenalkan rasa yang terlalu kuat. Atau, mereka masih belum terbiasa. Nah, Anda bisa mulai mengenalkannya sedikit demi sedikit. Bila sudah terbiasa, kenalkan dengan porsi yang lebih besar. Selain itu, pastikan juga agar Anda mengenalkan berbagai jenis makanan dengan rasa dan tekstur berbeda agar ia bisa mendapatkan asupan yang cukup ketika tidak menyukai satu jenis makanan.

Berikan Nutrisi Tambahan

Nutrisi tambahan seperti susu Morinaga Platinum bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati. Susu ini dilengkapi dengan berbagai vitamin penting dan mineral untuk menunjang proses pertumbuhan anak. Sambil dikenalkan dengan berbagai jenis varian sehat, Anda bisa mendampinginya dengan susu ini.

Senantiasa bersabar dan konsisten dalam membesarkan si kecil akan memberikan Anda kebanggaan sendiri setelah Anda tahu perkembangannya yang luar biasa kelak.

Meta desc:

Tahukah Anda, usia 1-3 tahun adalah usia keemasan bagi buah hati Anda? Pahami cara memaksimalkan pertumbuhannya sambil didampingi susu Morinaga Platinum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *