Lifestyle

Bahan Yang Umumnya Dipakai Untuk Jersey Sepeda!

Tahukah anda bahwa faktor kenyamanan ketika menggunakan jersey sepeda ada pada bahannya? Saat memilih baju sepeda, maka tidak hanya didasarkan pada ukuran baju tersebut saja. Anda harus tahu bahwa bahan jersey ini terdiri dari beberapa macam. Bahkan pada semua bahan tersebut tidak selalu cocok untuk iklim Indonesia.

Biasanya bahan jersey roadbike juga menentukan harga dan kualitas dari jersey tersebut. Agar anda tidak penasaran mari simak beberapa bahan yang umumnya dipakai untuk pembuatan jersey.

 

Bahan Sintetik

Untuk bahan jersey sepeda sintetik tidak semuanya sama. Ini dikarenakan umumnya bahan sintetik punya variasi yang berbeda-beda tergantung fitur yang dihadirkan. Misalnya saja fitur profila, thermaflex dan juga windstopper. Bahan yang dihadirkan akan menjaga tubuh dari hembusan angin penghambat nyamannya naik sepeda dan membuat para penggunanya tidak merasakan kepanasan. Bahan ini juga sangat menyerap lalu mengeluarkan keringat dari jersey. Biasanya untuk kategori jersey premium punya panel pada bagian lainnya. Panel-panel ini disatukan menjadi satu kesatuan dan terbentuklah jersey. Biasanya semakin banyak panelnya maka semakin bagus jersey karena punya bentuk fit to body. Pada panel-panel ini juga bisa diatur fungsinya. Misalnya saja untuk bagian yang anti angin dipasang pada bagian depan dan pundak. Sementara agar jersey tetap mengeluarkan keringat maka dipasang pada bagian punggung.

 

Bahan Polyester

Pilihan bahan yang umumnya banyak sekali dipakai oleh orang Indonesia adalah bahan polyester. Desain jersey sepeda terbaik dari polyester adalah yang mampu mengeluarkan keringat dan menjaga suhu badan Tetap dingin meski Anda bersepeda di cuaca yang panas. Bahan satu ini juga tidak akan membuat baju sepeda anda mudah tumbuh jamur. Meski harganya murah tapi bahan polyester untuk jersey ini cocok digunakan pada saat cuaca hangat. Namun kekurangan dari polyester adalah ketika menggunakannya anda merasa seperti memakai plastik.

 

Bahan Nilon

Untuk jersey dari bahan nilon sendiri punya kualitas yang kuat dan mengikuti bentuk tubuh. Jersey dari bahan ini juga tahan angin serta beberapa dibuat tahan air sehingga cocok untuk segala cuaca Indonesia. Jenis jersey dari nilon juga bisa mengeluarkan keringat dengan baik dari tubuh. Namun kekurangannya adalah bahan ini bisa menyusut ketika anda melakukan proses pencucian yang tidak benar. Selain itu bahan juga relatif mudah tumbuh jamur dan susah dihilangkan. Bahan ini juga cukup menyerap bau jadi ketika digunakan mungkin saja tubuh anda agak sedikit bau ketika berkeringat. Tentu anda bisa menggunakan tambahan parfum agar meminimalisir bau yang keluar.

 

Bahan Wool

Bahan wool ini cukup jarang ditemui di Indonesia karena kondisi cuaca negara ini lebih panas. Jersey dari bahan wol cocok digunakan pada suhu dibawah 15 derajat Celcius. Bahan ini cukup menyerap dan tahan terhadap panas, wool juga membantu perlindungan ada terhadap sinar matahari langsung yang bisa membakar kulit. Jersey dari bahan wool punya sifat antibakteri jadi sama sekali tidak menyimpan bau keringat. Tentu sangat nyaman bagi Anda yang sangat mudah mengeluarkan keringat ketika beraktivitas.

Nah itu tadi beberapa bahan jersey sepeda yang umumnya banyak ditemukan di dunia. Baju sepeda kini semakin populer akibat antusiasme orang-orang terhadap olahraga naik sepeda. Alih-alih menggunakan baju olahraga biasa, kini masyarakat lebih menyukai jersey yang sangat nyaman dan memberikan perlindungan ketika naik sepeda. Biasanya jersey dengan kualitas baik akan meningkatkan performa Anda saat naik sepeda. Maka dari itu wajib memilih jersey kualitas terbaik dari toko Custom.co.id .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *